Bahasa Indonesia - Kritikan pada koran


                                                                     Nama             : Anik Mukarromah
                                                                     NIM                : 201310410311232
                                                                     Kelas             : Farmasi E

A-HASSS Payah

Baru-baru ini di daerah Tulungagung terjadi bencana banjir. Saya merasa cukup sial dari urusan keluar uang setelah banjir. Motor saya yang terendam banjir 1 hari saya bawa ke bengkel. Saya berfikir bengkel A-HASS lebih bisa dipercaya. Namun ternyata saya salah. 

Jangan pernah pergi ke A-HASS kalau anda tidak ingin dompet anda kering!. Percaya atau tidak, kemarin saya service motor di Honda AHASS 1058 Semangat Motor, Jl. Pahlawan  No. 25 Tulungagung. Dompet saya dikuras hampir sekitar Rp. 900.000. Setelah bernegosiasi dengan melakukan pengurangan service sana-sini, akhirnya saya membayar Rp. 786.000. Saya kecewa sekali karena ketika saya hendak membatalkan dan keluar dari bengkel itu, ternyata mesin motor saya sudah di obrak-abrik. Bagaimana saya bisa membawanya? lalu bagaimana dengan orang lain yang sedang mengalami musibah banjir serupa? dan memiliki keluarga dengan gaji pas-pasan misalnya dibawah Rp. 1.500.000?. A-HASS lebih pantas di eja AH – ASS!.

Saya melihat di nota pembayaran ternyata yang membuat mahal adalah jasa service yang terpisah-pisah dan mahal pada biayanya. Rincian dari nota tersebut seperti biaya untuk buka mesin Rp. 75.000 dan ternyata biaya buka kopling juga membayar lagi Rp. 65.000. Hal ini tidak masuk akal sekali, karena ongkos ganti oli juga membayar Rp.25.000. Terus terang saya bukan orang yang suka langsung marah-marah di muka umum, jadi saya hanya bergumam. Saya tidak akan datang lagi kesana dan saya akan menyampaikan peristiwa ini kepada orang-orang yang saya kenal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Larutan : Cap Kaki Tiga atau Cap Badak ????

MACAM-MACAM BENTUK SEDIAAN OBAT

PERBEDAAN SISTEM PARTITION 1, 2 & 3 SERTA MACAM PARTISI